Resume Startup KWU

Starbucks

Golden Circle :

Why = Mau menyatukan penikmat kopi di waktu yang sama

How = Menjual minuman dengan teknik marketing yang menarik dengan menuliskan nama di setiap gelasnya

What = menjual minuman (Khususnya Kopi ) dan makanan (Khususnya Cake)

Bisnis Model Canvas :

Key Partner : Petani Kopi, Manufaktur peralatan penjualan kopi

Key Activities : Marketing, Manajemen Rantai Pasok

Key Resource : Starbucks Brand, Toko/Tempat Pendistribusian

Value Proposition : World’s Best Coffee Drinking 

Customer Relationship : Member card/Mobile Apps, Cups gelas yang Bertuliskan Nama Pelanggan

Channel : Cozy Cool Starbucks Stores (Own & Franchise), Supermarket

Customer Segment : Pasar Umum

Cost Structure : Marketing, Stores, Suppliers

Revenue Streams : Sales of Food and Beverages, Additional Revenue Streams

Lean Canvas Model


Gojek




Golden Circle :

Why : Keresahan sang pendiri, Nadiem Makarim yang tiap harinya menggunakan jasa ojek untuk berangkat kerja. Nadiem melihat jika sebagian besar pengemudi ojek menghabiskan waktu mangkal menunggu penumpang.

How : Membuat promo promo menarik, dan menjalankan bisnis nya melalui Apps dan menyediakan layanan pembayaran yang terintegrasi dengan promo

What : menyediakan layanan ojek dll

Bisnis Model Canvas :

Lean Canvas Model : 

List start up
Gita : Pegi pegi & Seblak Location
Raihan : Gojek & starbuck
Kafid : Tiket.com & Warkop
Rafi : Sabana & Rental Camera

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas KWU

Resensi Buku AL Fatih

Proses Bisnis COFFEE