Resume Startup KWU
Starbucks
Golden Circle :
Why = Mau menyatukan penikmat kopi di waktu yang sama
How = Menjual minuman dengan teknik marketing yang menarik dengan menuliskan nama di setiap gelasnya
What = menjual minuman (Khususnya Kopi ) dan makanan (Khususnya Cake)
Bisnis Model Canvas :
Key Partner : Petani Kopi, Manufaktur peralatan penjualan kopi
Key Activities : Marketing, Manajemen Rantai Pasok
Key Resource : Starbucks Brand, Toko/Tempat Pendistribusian
Value Proposition : World’s Best Coffee Drinking
Customer Relationship : Member card/Mobile Apps, Cups gelas yang Bertuliskan Nama Pelanggan
Channel : Cozy Cool Starbucks Stores (Own & Franchise), Supermarket
Customer Segment : Pasar Umum
Cost Structure : Marketing, Stores, Suppliers
Revenue Streams : Sales of Food and Beverages, Additional Revenue Streams
Lean Canvas Model
Gojek
Golden Circle :
Why : Keresahan sang pendiri, Nadiem Makarim yang tiap harinya menggunakan jasa ojek untuk berangkat kerja. Nadiem melihat jika sebagian besar pengemudi ojek menghabiskan waktu mangkal menunggu penumpang.
How : Membuat promo promo menarik, dan menjalankan bisnis nya melalui Apps dan menyediakan layanan pembayaran yang terintegrasi dengan promo
What : menyediakan layanan ojek dll
Bisnis Model Canvas :
Lean Canvas Model :
List start up
Gita : Pegi pegi & Seblak Location
Raihan : Gojek & starbuck
Kafid : Tiket.com & Warkop
Rafi : Sabana & Rental Camera
Komentar
Posting Komentar